Friday, May 4, 2018

Review Jujur: Azalea Shampo Hijab Care & Hair and Body Mist Azalea

Azalea Shampo Hijab Care & Hair and Body Mist Azalea

Kata siapa perawatan rambut berhijab harus lebih ekstra dibanding yang tidak berhijab? Meskipun sama-sama butuh perawatan, rambut berkerudung sebenarnya lebih punya peran besar dalam merawat rambut kita. gak percaya? ini cerita saya ⤵️

Pengalaman ini aku alami sendiri ketika sebelum dan sesudah berhijab. sebelum berhijab, berbagai trend rambut pernah saya coba salah satunya di rebonding dan diwarnai sejak kelas 1 SMP. dan tau gak, rambut jadi seperti apa? jadi rambut crispy, rambut singa, kering, rontok, berketombe yang sukses membuat bad hair day selama bertahun-tahun. Fix masa remaja saya masa yang dipenuhi galau penampilan, haha. makannya perawatannya juga kudu ekstra seperti rutin ke salon, hair mask, modal kosmetiknya juga besar, beli pelembab, vitamin rambut, kondisioner, hair tonic. betuul??
Rambut saya dulu panjang dari remaja saya pertahankan sampai menikah, itupun penderitaan si rambut belum cukup ditambahkan dengan jambakan akhdan baby kalo lagi menyusui, ribet deh udah dikuncir juga. alhasih kerontokan mulai menjadi-jadi. perawatan rambut yang dulu saya perhatikan, setelah sibuk mengurus bayi jadi terabaikan. hingga pada akhirnya suami menyuruh saya berhijab. 

Berhijab bukan hanya tentang ketaqwaan kita terhadap perintah ilahi saja. tapi ada banyak sekali dari manfaat berhijab itu sendiri, salah satu manfaatnya yang sangat terasa sampai sekarang adalah kesehatan rambut saya yang semakin baik. alhamdulillah, semenjak berhijab rambut saya terlindungi matahari, sejak berhijab rambut saya tidak memerlukan banyak biaya perawatan salon, semenjak berhijab rambut saya menjadi lebih halus dan saya makin cantik di depan suami, cie,cie. 

Eits tapi bukan berarti rambut saya tanpa masalah. memang benar peran sebagai ibu yang aktif mengurus anak, kesibukan ini itu, membuat saya ribet dalam mengurus rambut. sekarang aja di potong bob pendek sekuping, bodo biar ga ribet orang tetep cantik koq kata suami juga. πŸ˜‚
masalah rambut yang mampir ini juga, memang salah saya sendiri sih πŸ€”biasanya karena, 
  1. Rambut basah tetap berkerudung. biasanya ini efek buru-buru atau mati lampu saat mulai ngeringin rambut pakai kipas angin Eh hairdryer
  2. Malas keramas setelah lebih dari 2 hari, haha.
  3. Gatal karena tidak cocok dengan shampo. biasanya kulit kepala jadi gatal dan lama-lama jadi berketombe. atau karena memakai sembarangan shampo karena maksain banget kalo darurat yang ada dipake (kandungan shampo juga sangat mempengaruhi)
  4. Rontok. Mungkin karena sebab di atas ya 😁

Challenge 7 hari Pakai Azalea Shampo Hijab

Belum lama ini saya memakai shampo Azalea inspired by Natur yang saya dapatkan dari Soft launching Mom blogger Community bersama Azalea (baca keseruannya di sini). Isinya berupa 1pcs Shampo Azalea 180ml, Hair and Body mist Azalea 80 ml plus Selina body butter.

Baca juga Review Body Krim Selina VS Nyeker men: Awas jangan dimakan yak!

yang membuat saya tertarik adalah karena kandungannya yang sudah terkenal "alami dan menjaga kualitas" seperti kakaknya si Natur. Soalnya dari jaman ABeGeh dari cerita di atas saya juga sudah pernah pakai Natur, pas rambut rontok parah gara-gara rebonding diusia belia . Azalea shampo mengandung bahan alami seperti minyak zaitun dan ekstrak ginseng yang melembutkan, menguatkan helaian rambut sampai keakarnya plus shampo azalea ini sudah ada label halalnya.

Review Jujur: Azalea Shampo Hijab Care & Hair and Body Mist Azalea

Review Jujur: Azalea Shampo Hijab Care & Hair and Body Mist Azalea

Review Jujur: Azalea Shampo Hijab Care & Hair and Body Mist Azalea
coba nih, mau saya buktikan!

Review Jujur: Azalea Shampo Hijab Care & Hair and Body Mist AzaleaReview Jujur: Azalea Shampo Hijab Care & Hair and Body Mist Azalea

Hari Pertama, Minggu 29 April 2018
Pertama saya basahin shamponya busanya tidak begitu banyak. ini efek dari bahan alami yang tidak mengandung banyak bahan kimia seperti detergen pada busa. warnanya pun alami yakni coklat bukan warna mencolok atau warna-warni yang biasa pakai pewarna kimia 11, 12 sama natur ya, hehe. saya keramas 1 kali sehari loh, supaya pas pagi beraktifitas rambut dalam keadaan kering biasanya saat mandi sore atau malam. jadi Hari Pertama belum terlalu kerasa efek yang berarti kecuali hanya menyegarkan rambut namun agak sedikit kering, sepertinya cocok untuk yang jarang keramas (berminyak) πŸ˜‚

Hari ke-2, Senin 30 April 2018
Hari ini lagi pengen keramas pagi-pagi pakai Shampo Azalea, nunggu rambut kering pake kipas angin. kalo abis mandi saya emang selalu nyalain kipas, agar tetep segar. Kalo udah kering, ya sekitar 80% baru di seprot pakai Hair Mist Azalea di area sekitar rambut. srroott, srooottt, wanginya segerr!

Review Jujur: Azalea Shampo Hijab Care & Hair and Body Mist Azalea
HAIR HIJAB BODY MIST AZALEA
Review Jujur: Azalea Shampo Hijab Care & Hair and Body Mist Azalea
Hair mist Azalea ini merupakan rangkaian perawatan rambut sehari-hari dari Azalea Shampo yang berfungsi mengharumkan dan menyegarkan rambut untuk mengurangi bau lembab di area sekitar kepala. kalo Hair Mist Azalea kandungannya adalah Aloe Verra extract dan Olive Oil. selain untuk rambut Hair and Body Mist ini juga bisa dipakai untuk tubuh.

Baru pertama pakai aku langsung suka sama Hair and Body Mist Azalea ini, yang bikin aku naksir wanginya ituloh gak nyengat semerebak gitu. kalem, seger, wanginya gak bikin centil, cocok deh buat yang berhijab. jadi seakan-akan penciptanya ini mengutamakan kesegaran dari wanginya yang soft. suka deh, pokoknya.

Hari ke-3, Selasa 1 Mei 2018
Baru engeh kalo udah beberapa hari ini ga sering garuk-garuk kepala lagi. kan suka adatuh ya, shampo yang malah bikin gatel. Pernah saya pake di dagangan warung kalo lagi darurat gak ada shampo πŸ˜‚. Jadi flashback ke hari pertama pake azalea, ga bikin gatel. wah, itu berarti kandungan Azalea shampo benar-benar memakai bahan alami yang berkualitas ya. 😘

Hari ke-4, Rabu 2 Mei 2018 
Masih kaya KEMARIN efeknya

Hari ke-5, Kamis 3 Mei 2018
Kaya ada yang beda, Tapi apa yaaaa.. yang jelas lebih nyaman aja karena rajin keramas πŸ˜‚

Hari ke-6, Jumat 4 Mei 2018
Hari ini saya menghadiri undangan dari salah satu komunitas blogger untuk acara Konferensi Pers tentang Ayo #StopFlu. sebenarnya hari itu saya gak keramas waktu pagi karena semalam sudah keramas. Semoga tidak bad hair day. Karena acaranya siang setelah solat jumat, paginya saya lupa semprot Hair Mist Azalea, yaudah saya sempatin pakai di ruang toilet tempat acara. untungnya saya bawa Hair mist Azalea di dalam tas jadi seharian itu tetep freh, happy hair day dan bersemangat. Azalea Hair mist sekarang jadi bawaan wajib di dalam tas saya, setelah bedak, lip matte, tissu, dompet dan hape. 😘

Hari ke-7, Sabtu 5 Mei 2018
Hari ini saya mau tambahkan lagi, setelah sebelumnya gak sengaja ke publish πŸ˜‚
Pagi ini saya mau keramas soalnya Sabtu ini gak ada kegiatan di luar jadi full time buat anak. saya perhatikan di sisir dan lantai yang tadi saya sapu, kayanya hampir gak ada rambut yang jatuh di lantai. efek halus pada rambut juga mempengaruhi Soalnya rambut jadi gak gampang patah. meskipun ada 1, 2, 3 yang rontok, sih. ✔️ kerontokan rambut mulai berkurang sedikit.

setelah 7 hari mencoba Azalea shampo saya menggaris besari 'apa yang saya rasakan' yaitu sensasi kesegaran setiap habis keramas maupun saat rambut kering karena ada Hair mist Azalea dan yang paling penting rontoknya berkurang meskipun sedikit. mungkin karena baru coba kali ya, jadi belum maksimal, namun agak sedikit kesat makannya saya bilang, recommend untuk yang jarang keramas (tipe rambut berminyak) πŸ˜‚

Review Jujur: Azalea Shampo Hijab Care & Hair and Body Mist Azalea
kalo masalah kosmetik, obat, atau apapun itu saya memang lebih suka yang berbahan dasar herbal dan pastinya berlebel halal, jadi lumayan cocok sama Azalea Shampo. saya juga punya beberapa tips nih, buat kita emak-emak berhijab yang hiperaktif lebih beresiko mengalami kerontokan rambut.

Tips ala agmiabella.com
✔️ Pakai pakaian Hijab berbahan katun atau yang mudah menyerap keringat
✔️ Rutin mencuci rambut minimal 1 hari 1 kali atau 2 hari 1 kali dengan shampo khusus hijab
✔️ Keramas saat mandi sore atau mandi malam. karena saat pagi hari mulai beraktifitas rambut dalam keadaan kering, dan halus, wangi karena malamnya sudah keramas. cara ini juga mengurangi masalah rambut basah saat pakai hijab.
✔️ Jika paginya keramas keringkan rambut sebelum memakai kerudung. Bila perlu pakai Hair Mist.
✔️ Jika rontok berlebih, potong rambut menjadi pendek (sewaktu anak saya masih baby saya selalu memotong rambut model bob)
✔️ Pakai shampo yang sesuai (misalnya shampo anti ketombe untuk kulit kepala mudah berketombe, shampo rontok untuk rambut rontok, atau kering jadi jangan asal shamponya)

Jadi kesimpulannya, berhijab itu gak ribet koq. so jangan menunda hijab mu karena takut rambut begini begitu, toh hijab gak hijab rambut mah tetep butuh perawatan. betul??

Finaly reviewnya saya akhiri disini. Mau main sama anak dulu, weekend ini kita full time buat keluarga. Happy weekend moms πŸ™πŸ˜Š


40 comments:

  1. Waahh mba, rajin amat keramas sehari sekali.
    Saya 2 hari sekali sih, dan sekarang juga lagi punya masalah ketombean dan rambut rontok parah, masalahnya pengen potong rambut tapi sayang hahaha.

    Kayaknya saya kudu coba yang ini ya, kalau tips keramas setiap hari kayaknya belum bisa ditiru, orang waktu mandinya terbatas, huhuhu.

    Tips nya juga kece banget nih :)

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran sama Azalea.. siapa tau bisa ngilangin masalah ketombe yang ga berkesudahan sampai sekarang :D *belum nemu shampo yang pas sampe umur 33 tahun :D
    Makasih reviewnya mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Iya bener emng sulit nemuin jodoh sampo ya mbak πŸ˜‚ aku juga lagi tahap penghabisan Azalea nih Semoga jodoh samponya sama rambut ku πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  3. ideeeeem saya puuun keramas setiap hari . tapi kalau salah shampo bisa rusak rambut jadi kering kusam gitu.

    ReplyDelete
  4. Aku juga nyoba shampoo ini meskipun belum berhijab. Wangi banget...

    ReplyDelete
  5. Kata tukang salon mpo juga gitu,, kalau tidak kuat saat smoothing maka rambut akan rusak dan perlu perawatan ekstra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyesel juga waktu itu Padahal udh lurus dr lahir maklumlah lagi labilnya abg saat ntuh πŸ˜‚

      Delete
  6. wanginya kalem bgt ya mba, gak terlalu menyengat ^^

    ReplyDelete
  7. Aku juga udah pakai azalea shampoo gag ada lepek2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini cocok buat rambut berminyak spertinya. Kalo sy kombinasi jenis rambutnya tp tetep cocok aja 😁

      Delete
  8. Saya juga mbak rontoknya lumayan berkurang. Wah sampai tiap hari keramas gtu, hasilnya pasti oke ya mbak.
    Makasih tambahan tips2nya noted nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap hari keramas. Kalo enggak suka gatel rambut.. hehe
      Kalo pake Azalea sih no gatel2

      Delete
  9. Ini sangat recommended banget kontent nya. Details and applicable

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih πŸ™
      Mungkin krn produknya jg bagus 😁

      Delete
  10. samaaa, Depok - Jakarta membuat aku keramas setiap hari.... salah shampo bisa bikin kering dan kusam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups perempuan aktif berarti harus ekstra jaga kesehatan rambut Soalnya jd rentan kena polusi ya πŸ€” untunglah kalo shamponya Azalea 😁

      Delete
  11. Wah detailnya banget sharingnya, makasih yaa mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama πŸ™
      Itu krn produk Azalea jelas. Makanya aku suka 😘

      Delete
  12. Hai mba cucok ni tips perawatan rambut untuk wanita berhijabnya, thanks ya 😊

    ReplyDelete
  13. saya rambutnya kering.. cocok juga pake shampoo ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kering sebaiknya jgn setiap hari keramas mom. Azalea ia emng bagus bahannya tdk merusak rambut

      Delete
  14. Mba, suka sama penjelasannya. Berasa ngerasain. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. πŸ‘.. sebenernya ada tambahan satu lagi. Azalea ini perih di mata πŸ˜‚

      Delete
  15. Lengkap ya reviewnya dan rajin juga keramas tiap hari, sementara saya baru bisa 2hari sekali hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rambut aku berminyak jadi kudu setiap hari hehe

      Delete
  16. Masya Allah rajinnya bunda Bella nih, hihi. Kayaknya kudu niru buar rajin keramas saya wkwk

    ReplyDelete
  17. wah, sampai nyobain 7 hari pake azalea. enak ya rambutnya. jadi rajin shampoan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan lagi taaruf nih ceritanya klo 7 hari ataubsamponya abis sebotol cocok berarti jodoh πŸ˜‚

      Delete
  18. Terima kasih mbak. Reviewnya benran jujur πŸ˜‰

    ReplyDelete
  19. Rambut crispy tuh yg ky gmna mba hehe.. btw aq jg cucok nh pake shmpoos n body mistnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya sapu injuk. Beneran deh mba aku ngalamin ini sampe 6 tahun πŸ˜‚ Alhamdulilah skrg enggak

      Delete
  20. aku sekarang juga kudu rutin keramas biar gak cepet kering rambutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo tipe berminyak yesss kaya akuntapi kalonrambutnya kering 2 hari 1 kalibtidak apa2

      Delete