Saturday, March 2, 2019

Gak usah galau kalo Suamimu tipe yang Cuek, Begini Mensiasatinya!


Sudah baca Suami Romantis itu cuma ada di Tivi tapi mampir ke tulisan Gak usah galau kalo Suamimu tipe yang Cuek, juga? Karena merasa suamimu bukan hanya kurang romantis tapi cuek parah, haha! Just kidding 😂

Memang diakui ada loh laki-laki seperti itu. Di becandain nyengir, di ajak ngobrol gak respon, kita ngambek di diemin. Cuek yang saya maksud ini dalam kategori sifat, jelas beda kalo laki-laki beneran cuek karena sedang marah. Jadi sebenarnya ikhtiar para istri kali ini adalah cukup dengan sentuhan kreatif. Maksudnya?

Jika suamimu tipe yang cuek, alias tidak peka. Carilah cara agar sisi cueknya di depan kita hilang (hmm, kalo sama temen-temennya doi bisa aja tuh tertawa lepas, giliran sama bininya jaim, diem, nyengir, ngangguk-ngangguk aje kalo diajak bercanda malah cenderung istri yang lebih agresif, haha)

Noted!

1. Ciptakan moment mencairkan suasana

Carilah peluang dan ciptakan keromantisan ala kamu, misalnya dengan diawali candaan. Survei yang pernah saya baca rata-rata laki-laki suka dengan hal yang humoris. Maka dari itu jangan mudah marah saat suami cuek atau kurang romantis, ini tandanya kita sebagai istri yang menggoda suami layaknya pelakor, haha. 😂😂😂 Serius! Godain suami kita sendiri dengan agresif.

Jadi kalo suami garing, kaku, tidak romantis, kenapa tidak dari kita yang memancingnya atau memulainya. Salahnya ketika baru membuka percakapan para istri biasanya mengawali dengan keluhan seharian mengurus anak dan rumah, atau gosipin tetangga. Kenapa gak kita coba buat lelucon suapaya suami tertawa, bisa juga ngegames bareng. Ngegames itu bukan pake android ya! Tapi games yang melibatkan kalian berdua atau bareng anak. Saya sendiri dulu sering bikin kuis tertulis, misal dalam 2 kertas kamu dan dia buat pertanyaan sama dan jawab masing-masing. Pertanyaan itu bisa bersifat nostalgia seperti,
-Kalimat pertama kali dalam hati saat pertama bertemu
- kenangan apa yang paling kita inget dalam 5tahun pernikahan
-Kentut mamah atau ayah yang paling mengganggu
- sifat mamah/papah yang harus di perbaiki
Dan masih banyak lagi pertanyaan unek-unek kita atau istri yang tersalurkan lewat games ini, haha. Sstt mancing-mancing keromantisan, hehe.

Percaya atau tidak, istri yang berhasil mencairkan suasana berhasil pula membuat suami yang tadinya cuek jadi romantis. 

2. Ubahlah sudut pandang kita alias jangan negatif thinking

Butuh stok kreatif menghadapi pasangan cuek, intinya jangan buruk sangka dulu. Karena memang kan beda cowok dan cewek itu, bahkan cara berpikirnya pun beda. Cowok lebih pakai otak, cewek pakai perasaan. Jadi kalo dicuekin jangan terlalu sedih ya Buu, atau bahkan berpikir macam-macam tentang suami. "Suamiku sudah tidak peduli lagi" jangan ya Bu. Berprasangka baik lah sebelum ada bukti yang buruk. Kalo cuma kekurangan seperti "kurang peka nya suami" kita bisa putar otak dan cari peluang dimanakah letak kenyamanan suami agar ia tidak jaim atau cuek.

Tapi jika di rasa cueknya tidak beralasan misal yang tadinya dia humoris tiba-tiba cuek bisa jadi ada penyebabnya. Nah, itu beda lagi ceritanya, berarti dia masuknya bukan suami yang cuek ya, suami humoris tiba-tiba cuek abis.
😂

3. Cari solusi bukan mencari siapa yang salah

Sebenarnya ini poin tiga masuknya ke menejemen konflik dalam pendidikan pra nikah ya, namun saya masukan ke artikel ini karena mungkin cuek mas suami ini sudah tahap parah bahkan sering menjadi pemicu permasalahan rumah tangga, hmmm semoga enggak ya. Jadi bu, sebenarnya yang di hadapi itu cari solusi bukan mencari siapa yang salah.

Suami kita sifatnya cuek, kita salahin. Sifat istri yang selalu ingin diperhatikan, kita salahin, bukan gini ya rumusnya. Karena kalo setiap ketidak cocokan datang kita saling mencari siapa yang salah dijamin hubungan gak akan lama. Tapi seperti yang saya bilang tadi di poin 1 dan 2. Jika ditemukan ketidak cocokan misal, kita perempuan tipe yang humoris, banyak ngomong, peka dapet suami yang pendiam, tidak romantis, cuek. Bukan cuek lah memang sifatnya gitu. Bukan berarti salah dia atau salah kita karena merasa salah pilih. Gak akan selesai pasti akan ribut terus karena mis kom.

Cari solusi bukan cari siapa yang salah, balik lagi ke poin 1 dan 2. Lagi-lagi kekreatifan kita di uji.

Baca juga, Trik jitu menarik perhatian suami, ampuh!

Kita manja-manja ini dia, kita goda-goda, coba tengok raut wajahnya, makin rajin dia pulang cepet dan betah di rumah.

Karena keromantisan itu di ciptakan dari kalian berdua, bukanlah permintaan! Ingat bukan permintaan...

1 comment:

  1. Hi mba. Betul banget mba, salah satu sebaiknya harus ada yang "kreatif" mencairkan suasana yang selalu kaku (kayak kanebo kering), garing atau terlalu cuek. Tapi yang bingung adalah, gimana kalo keduanya sama-sama cuek? Bisa-bisa suasana nya mirip kuburan, sepi, gak ada suasana hangat dan tawa canda didalamnya.

    Untung saya gak cuek parah, lebih enak ngelawak di rumah, biar pada ketawa, hehehe.

    Nice sharing.

    Btw ditunggu komennya di artikel terbaru tentang Aplikasi Club Alacarte. Thanks banyak ya

    ReplyDelete