Friday, March 1, 2019

Suami Romantis itu Cuma ada di Tivi



Dari judulnya aja kok kaya mengandung provokasi gitu ya, haha. Apakah si penulis ini punya dendam pribadi atau trauma gak pernah di romantisin, halah. Enggak kok bukan gitu. Kalo kamu udah baca tulisan saya sebelumnya tentang Perbedaan Perempuan dan Laki-laki yang wajib diketahui Sebelum Menikah boleh lanjut kesini.

Sudah hal yang wajar ya kalo perempuan atau istri itu sifat selalu ingin diperhatikan sama suami. Sebenarnya ini tugas berat juga buat para suami, karena kalo istrinya kurang cukup perhatian darinya siap-siap aja perempuan cari perhatian ke luar. Jadi pintar-pintarlah wahai suami memberikan moment romantis yang buat dirimu 'enggak' tapi kalo kata cewek 'iya'. Lols

Bahkan untuk membuat moment romantis itu biasanya sang wanita lah yang menyusun strategi nya dulu. Contohnya, di hari ulang tahun sang istri ia pengin diberi suprise oleh suaminya (kalo pun ada suami yang selalu kasih kejutan romantis di hari ulang tahun kayanya jarang-jarang banget, 1:10 maybe 😂) hampir setiap hari si istri selalu mengingatkan kepada sang suami prihal permintaannya itu. Pingin kado perhiasan lah, perabotlah atau minimal ada kue ulang tahunnya lah. Singkat cerita, sang suami lupa begitu alasannya selalu dan udah menjadi jawaban rata-rata. Dengan jurus ngambek ala emak, paksaan beli kue, jadilah cekrak cekrek momen itu lalu upload di media sosial, makasih ya suamiku suprisenya. Mission suami romantis berhasil 😂

Sama pas anniversary juga, LOLs

ya memang begitu sifat laki-laki. Mereka lebih suka perempuan to the poin, gak usah pake-pake isarat berharap laki-laki bisa baca pikiran kita. Pengin dikasih surprise, berharap suami idep kaya temen-temen di medsos atau kaya di tivi-tivi, taunya tidak sesuai ekspektasi. Kecewa, ngomel-ngomel seharian, nangis, bahkan berpikir. Kenapa ia tidak menapesialkan hari ulang tahun ku? Mengapa ia tidak romantis?? Apa sekarang suamiku sudah tidak peduli lagi?

Buu, perlu di ketahui keromantisan bagi laki-laki bukan suatu pembuktian baginya ia mencintai kamu. Romantis versi suami beda. Setiap laki-laki menunjukan rasa sayangnya tidak selalu dengan hadiah. Contoh romantis ala laki-laki itu ketika perjuangannya (misal mencari nafkah) diapresiasi oleh kita.

Kadang hal yang ia lakukan sepele dimata kita itu merupakan tanda keromantisannya versi dia. Tanpa disuruh pulang kerja selalu bawa oleh-oleh, mengasuh anak berdua, membantu pekerjaan rumah, berkebun bersama, olahraga bareng, see bukan melulu tentang hadiah atau sekedar muja muji berduaan aja.

Tidak melulu harus dengan mengeluarkan kata-kata manis. Tapi bolehlah setiap hari  selalu memberi cium, sepenggal kalimat motivasi, serta pelukan. Tapi jangan lupa tetep tanggung jawab ya pak! 

Intinya sih, kurangi ekspektasi yang tinggi terhadap pasangan kita dan jangan menuntut berlebihan bila kiranya ada kekurangan yang ia punya. Atauuu maksain keinginan romantis untuk pamer. Nah, ini banyak sekali pasangan yang pamer keromantisan di media sosial. Sebenarnya gak salah, karena mungkin mau mengabadikan moment-moment yang bahagia kan. Tapi biasanya perlu di rem juga apa yang kita post kadang menjadi bahan yang buat seseorang iri atau salah tempat. Ya kaya itu aja, hubungan lagi surut yang ditonton drama Korea romantis udah kebayangkan nyeseknya. Kenapa pasangan gue gak seromantis lee min ho, atau Bramantsya dan Natasha Wilona?? Bisa jadi efek keromantisan itu dipengerahui tonton yang bikin baper. 😂

Okeh, noted!
✔ Hindari mencari kesempurnaan moment
✔ Romantis itu bukan untuk pamer
✔ Jangan baper kalo nonton drama
✔ Batasi kepo medsos orang yang romantis couple haha.. ya namanya juga medsos "hidup tidak seindah medsos coy"
✔ Banyak bersyukur, seperti lihat dari sisi kelebihan pasangan. Dia gak bisa romantis? Setidaknya tidak getel atau selingkuh. Dia cuek? Setidaknya setia dan tanggung jawab.


Kalo saya sendiri memaknai keromantisan itu sangat sederhana kok. Saat ngelewatin hidup susah bareng-bareng pasangan, menapak demi setapak dari nol. Itu rasanya sesuatu banget pas kita tertawa bareng dan berkumpul di rumah cuma makan mie instan sekeluarga. Selalu ada bahkan tidak pernah menyerah dengan keadaan. Itu sangat romantis, buat saya.

Jadi, Gaes gak usah khawatir ya kalo pasanganmu kurang romantis, itu bukan sesuatu masalah besar.




1 comment:

  1. Saya juga pingin ketawa pas baca judulnya, mbak. Bayangan masa ABG & masa single banget itu mah, punya pasangan yg romantis terus...
    Setelah ada suami, eh adem2 aja... Banyak dari kita yg harus belajar bahwa "reality would never meet our expectations" hahaha... :D

    Tapi saya juga percaya bahwa romantis & bahagia itu sederhana, sama kaya mbak. Minum coklat panas sambil ngobrol di dapur, muter2 keliling kota tanpa arah naik motor berduaan, dibawain jajan pasar sehabis dia pulang jogging pagi.

    Semua tergantung gimana kita mempersepsikan & mengapresiasinya. Sekedar momen2 kecil dalam hidup, tapi ternyata bikin setiap harinya lebih nikmat



    "Banyak sekali pasangan yang pamer keromantisan di media sosial."

    Klo saya mah lebih setuju pada studi yg meneliti pasangan2 "pamer", seringkali mereka nggak sebahagia pasangan yg adem2 aja (yg nggak pernah "mengumbar" perihal rumah tangganya) hehe... :)

    ReplyDelete