Friday, July 26, 2019

Mengatasi Mata Kering Dengan Insto Dry Eyes



Semenjak aktif ngeblog, sinar gadget lebih sering terpapar oleh mata saya, terutama smartphone jelas senjata buat nulis. Belum lagi share artikel, networking dan itu baru kerjanya aja loh ya... belum termasuk sama kegiatan di luar ngeblog seperti interaksi di grup WA, medsos, kegiatan lainnya, wah berasa jadi orang sibuk deh kalo diingetin lagi kaya gitu. Nah, seringnya mata terpapar sinar gadget bikin saya gak sadar kalo selama ini sepet-sepet di mata itu tanda gejala mata kering. Mata terasa seperti berpasir, gatal, perasaan seperti kelilipan, dan penglihatan sedikit kabur. Sebenarnya itu gejala mata kering yang terjadi saat mata tidak menghasilkan cukup air mata. Penyebab dan gejala mata kering seperti SEPET, PEGEL, PERIH.

Mata jadi Sepet ...
Mata sepet sepaket sama mata perih. Biasanya kerasa banget kalo terlalu lama di ruangan berAC

Mata terasa Pegel ...
Pasti kalian sering merasa ini nih, MATA PEGEL. Mata kerasa pegel banget kalo pegang smartphone di malam hari. Entah itu sedang nulis atau nonton tanggung drama korea haha...

Mata terasa Perih ...
Ternyata akibat menulis terlalu lama di ruangan berAC. Jadi emang belakangan ini cuaca Bekasi lagi panas-panasnya, belum lagi abis nulis langsung cus jadi macan ternak (MAmah CANtik anTER aNAK) langsung deh berhasil bikin mata kering plus plus.

Mata Lelah ...
Mata juga bisa lelah gess... contohnya kelamaan baca buku, maksain pantengin gadget padahal udah jam tidur, atau lembur ngerjain DL.

Kondisi lain penyebab mata kering seperti pada  lingkungan, paparan asap, angin serta cuaca yang kering dapat meningkatkan penguapan air mata. Kurang berkedip saat sedang bekerja di depan layar komputer juga berpengaruh membuat mata kering.

Daaan semua mata lelah, perih, pegel dan sepet ini bisa direfresh lagi pakai Insto dry eyes. Awalnya ragu nyoba insto dry eyes, kirain untuk iritasi ringan aja ternyata ini dry eyes ya, pas dicoba efektif :)


SOLUSI MATA KERING INSTO DRY EYES


Insto dry eyes, sebagai air mata buatan yang mengandung bahan aktif yang dapat membunuh bakteri juga untuk mengatasi kekeringan pada mata. Insto dry eyes sebagai pelumas pada mata.

Seperti terapi untuk mata kering, pemberian air mata buatan, meningkatkan produksi air mata, dan mengobati radang kelopak mata atau permukaan mata yang berkontribusi pada mata kering. Insto Dry Eye dapat mengatasi gejala mata kering. Insto Dry Eyes, merupakan varian baru dari Insto yang memiliki bahan aktif untuk mengatasi mata kering.

Kemasan luar atau dus boxnya Insto dry eyes ini warna hijau biru, bukan hijau yaa karena kalo hijau itu yang reguler. Inget ada birunya persis kaya gambar di atas. Diproduksi oleh PT Pharma Health Care, Depok- Indonesia. Dalam dus sudah tertera cara pemakaian, indikasi, kontraindikasi, no.Reg.


Kemasaan dalamnya warna putih dan juga bentuknya yang friendly saat di teteskan. Pada kemasan tertera tanggal produksi dan kadaluarsa. Kandungan insto dry eyes ini adalah Hydroxypropyl, Methylcellulose, dengan isi bersih 7,5ml.




Harga
Harganya sangat terjangkau sekitar Rp. 15.000 saya beli di mininarket. Harga bisa berbeda di setiap apotek, paling beda tipis. Insto dry eyes sangat mudah di beli di apotik, toko kosmetik, mini market maupun online.

Menjaga kesehatan mata buat saya penting banget. Apalagi semenjak saya menggunakan cadar, mata menjadi kesan pertama yang dilihat orang. Gak asik banget kan pas kontak mata yang dilihat mata merah.

Tips mencegah mata kering


  • Jangan lupa berkedip secara teratur, terutama saat membaca buku atau menatap layar gadget dalam waktu lama.
  • Tingkatkan kelembaban udara
  • Kenakan kacamata hitam saat di luar ruangan
  • Menghindari dehidrasi dengan minum banyak air.
  • Bila perlu gunakan insto dry eyes jika sudah terasa gejala mata kering


Percaya deh saat bertemu seseorang hal yang dinilai itu berawal dari tatapan mata kemudian ekspresi, betul gak?

Insto ini sekarang menjadi benda wajib ada dalam tas setelah di meja laci kerja huehehe...

Jadi, Kalo udah ngerasa mata sepet, pegel, perih, tandanya mata kamu kering. Kamu butuh insto dry eyes gaes




No comments:

Post a Comment