Wednesday, February 20, 2019

Ini Pengalamanku, Mencari Minyak Telon Terbaik Untuk Ibu Baru

Perlengkapan bayi

Saat mencium Minyak Telon My Baby saya selalu familiar dengan aroma satu ini. "Ini minyak telon akhdan bayi!" Bagi saya setiap aroma itu menyimpan kenangan. Jadi jika kangen sesuatu saya biasanya suka mencium wewangian yang pernah saya pakai. Misalnya aroma minyak wangi jenis A mengingatkan saya waktu sekolah, minyak wangi jenis B mengingatkan saya sewaktu kerja, sama seperti minyak telon  dari My Baby mengingatkan saya saat menjadi ibu pertama kali.

Saat itu, ketika hamil 7 bulan saya pergi sendiri ke toko perlengkapan bayi, suami kerja di luar kota jadi tidak bisa menemani saya. Karena saya tinggal merantau saya tidak banyak tahu toko bayi rekomendasi mana yang bagus dan lengkap, juga saya tidak tahu merek-merek baby care apa yang bagus. Tapi mata saya tertuju pada Minyak Telon Plus My Baby karena selain menghangatkan juga melindungi dari gigitan nyamuk. Bayi pasti membutuhkan ini, pikirku.

Di rumah saya buka minyak telon my baby dan setiap hari menciumi aromanya berkata dalam hati "sebentar lagi anakku akan lahir" mencium minyak telon saja sudah membayangkan ada bayi di pangkuanku.

Ibu baru

Beberapa bulan kemudian, anak pertamaku lahir melalui proses melahirkan normal. Saat itu adalah momentum terindah bahwa saya resmi menyandang gelar seorang ibu di usia 20 tahun. Meski masih ibu muda saya tidak tergolong manja. Urusan bayi seperti belajar memandikannya setelah di bantu bu bidan praktek selama 40 hari saya langsung bisa memandikan buah hati. Pengetahuan bonding pun membuat saya rajin memijat bayi dengan minyak telon my baby. Setiap habis mandi akhdan baby selalu saya pijat lembut dengan minyak telon my baby. Itulah yang membuat aromanya khas dalam ingatan saya.

Pernah waktu itu, saya kehabisan minyak telon my baby. Akhirnya mau coba-coba merk lain. Tapi ternyata aromanya beda! Padahal sama-sama minyak telon. Sampai saya menyesal yang saya beli wanginya tidak mirip minyak telon my baby. Berikutnya saya berniat membeli minyak telon my baby tapi kala itu stock di toko sedang habis akhirnya saya membeli minyak telon lain tapi juga mengandung sereh, berharap wanginya sama atau minimal hampir sama, tapi ternyata meskipun kandungannya sama wangi minyak telon my baby tetap khas! Merk lain gak seenak my baby. Sejak saat itu saya gak mau ganti-ganti minyak telon dan tetap suka sama minyak telon my baby.

Memilih minyak telon

Ketika akhdan bayi sudah menginjak usia 2,5 tahun saya sebagai ibu muda yang masih banyak belajar jadi ibu, sempat berpikir apakah di usia 2 tahun sudah dibolehkan pakai minyak kayu putih? Berniat ingin membiasakan pakai kayu putih karena merasa minyak telon sudah tidak cukup menghangatkan. Pikiran cetek saya waktu itu minyak telon sereh hanya untuk menghangatkan plus hadiahnya tidak dihinggapi nyamuk.

Berhasil sih, belajar membiasakan pakai minyak kayu putih meskipun tidak sering dan hanya di balurkan dibagikan perut, dada, dan telapak kaki, tidak seperti minyak telon yang bisa di oles hampir ke seluruh tubuh. Saat itu pemberian minyak telon dan minyak kayu putih masih selaing-seling dengan minyak telon my baby.

Sampai pernah saya kehabisan keduanya, karena lokasi toko baby care jauh di tempat perantauan waktu itu juga saya sedang hemat memangkas biaya pengeluaran, saya pernah kepincut coba minyak sereh untuk akhdan batita. Pikir saya waktu itu minyak sereh ini mirip kayu putih, hangat dan mencegah gigitan nyamuk. Harganya sangat terjangkau, setengah harga dari harga minyak telon dan minyak kayu putih ukuran kecil, kemasannya mirip minyak kayu putih dengan botol, tutup, berwarna coklat tua. Tapi apa yang terjadi? Wanginya menyesakan hidung akhdan batita. Buat orangtua memang wangi sereh ya tercium tajam. Sampai akhdan batita menolak terus saat saya kasih minyak sereh merek lain. Satu botol itu habis saya tidak pernah membelinya lagi.

4 tahun, 5 tahun, waktu berlalu begitu cepat dan sekarang 6 tahun usianya akhdan kanak-kanak sudah biasa pakai minyak kayu putih. Sampai waktu dimana musibah itu datang, dimana perasaan saya sebagai ibu dihantui rasa bersalah. Awal Juli 2018 adalah krisis dalam hidup saya. Karena beberapa cobaan langsung datang satu paket. Akhdan kena DBD. Pernah saya tulis disini,

Saat Demam Berdarah Menyerang Anakku

"Why? Kenapa bisa sampai kena ya allah?! Dimana letak kelalaian ku, ingin ku perbaiki?"

MY BABY Minyak Telon Plus menghadirkan Formula Baru agar si kecil #BwbasMainTanpaNyamuk.


My baby minyak telon plus mencegah DBD

Jakarta, 19 Februari 2019
Di musim hujan seperti sekarang ini lebih memungkinkan untuk nyamuk Aedes aegypti untuk berkembang biak. Aedes aegypti adalah nyamuk berbahaya dan dapat menyebabkan kematian seperti virus DBD. Aedes aegypti memiliki kemampuan adaptasi yang baik, nyamuk pembawa virus dangue ini dapat berkembang biak pada genangan air, serta aktif menghisap di pagi, siang, dan sore hari. MY BABY hari ini memperkenalkan produk unggulan yakni MY BABY Minyak Telon Plus Formula baru dengan citronella (minyak sereh), chamomile dan eucalyptus, yang terbukti mampu memberi perlindungan anti nyamuk hingga 8 jam! bukan 6 jam lagi tapi 8 Jam. Hadirnya MY BABY Minyak Telon Plus semakin melengkapi program 3M Plus sebagai bagian dari langkah Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dari pemerintah.

Fakta tentang nyamuk Aedes aegypti


1. Aedes aegypti telah mengalami perubahan perilaku adaptif. Kepala Unit Kajian Pengendalian Hama Pemukiman (UKPHP) IPB Prof. Drh. Upik Kesumawati Hadi, MS. PhD, menjelaskan "Jika sebelumnya nyamuk jenis ini lebih banyak aktif menghisap di siang hari, kini ia juga aktif menghisap di malam hari.

2. Uniknya, nyamuk Aedes aegypti hanya mampu bertelur di air yang jernih tapi juga air yang berpolusi.

3. Nyamuk Aedes aegypti betina pembawa virus dangue lebih senang hidup di dalam ruangan dan membutuhkan darah manusia untuk bertelur.

Kekahwatiran masyarakat termasuk saya sendiri yang sudah pernah mengalami DBD menjadi lebih protect lagi. Protect disini maksudnya tidak serta merta berlebihan memantau anak 24 jam terus menerus melihat kulit nya, atau melarang ini itu, sampai mengganggu aktifitas mainnya agar si kecil #BebasMainTanpaNyamuk.

Minyak telon paling bagus

Membuka ingatan saya kepada 6 tahun yang lalu saat pertama kali menyandang status menjadi ibu. seandainya saja minyak telon my baby kesukaan kita sejak pertama ia lahir terus saya pakaikan mungkin lebih kecil meminimalisir kan resiko terkena DBD. Intinya saya ingin mamastikan kondisi kesehatan anak-anak terjaga dan tentunya saya butuh partner perlindungan seperti MY BABY Minyak Telon Plus yang melindungi selama 8 jam! 3 kali pakai saat Pagi-siang, siang-sore, dan malam hari saat tidur.

TIPS Mencegah DBD di musim Hujan atau Pancaroba


1. Makanan bergizi
Penting banget asupan makanan bergizi guna memperkuat sistem imun.

2. Konsumsi banyak buah terutama jambu biji merah lebih baik.

3. Perhatikan lingkungan luar dan dalam rumah. Mengecek wadah berisi air bisa itu wadah koleksi ikan anak, genangan air, sering kuras Bak mandi bila perlu taburkan obat anti jentik, tidak menggantung pakaian.

4. Hindari tempat yang lembab seperti kebun dan gelap atau sedikit cahaya, misalnya di dalam rumah yang minim cahaya matahari.

5. Pakai perlindungan anti nyamuk yang alami dan tidak merusak kulit seperti MY BABY MINYAK TELON PLUS. lebih baik gunakan ini daripada Lotion anti nyamuk atau obat nyamuk bakar karena berbahan kimia yang keras.

Punya banyak stock paket minyak telon my baby rasanya puas sekali, hmmm saya berpikir ini cukup untuk persediaan akhdan di musim hujan sampai rasanya sayang ngasih banyak untuk keponakan ku yang masih setahun, hehe. Tapi saya berpikir lagi untuk menyumbangkan hampers baby yang menumpuk di rumah (beberapa sudah hijrah untuk keponakan) termasuk beberapa botol minyak telon my baby untuk disumbangkan ke mereka yang membutuhkan selain untuk anak sendiri. Seperti panti asuhan, anak tetangga, keponakan.

Minyak telon plus my baby

"Iniloh, minyak telon my baby kesukaan akhdan dan emaknya. Minyak telon pertama yang mengandung sereh anti nyamuk, minyak telon yang wanginya paling khas, minyak telon yang rasanya sayang jika ku bagi-bagi dan ingin saya miliki sebanyak-banyaknya, tapi kalian harus coba dan saya ikhlas membagi sesuatu yang saya sukai. Kalian harus memakainya, di musim hujan seperti sekarang ini saya gak mau anak-anak kalian kena DBD seperti akhdan dulu!




2 comments:

  1. waa, anakku juga pakai minyak telon my baby mbaa.
    sebelum tidur juga sealu aku pakein minyak telon dulu, dijamin aman banget dari gigitan nyamuk

    ReplyDelete
  2. jangan yang panas ay , yang hangat dan gak mengiritasi kulit

    ReplyDelete