Sunday, September 2, 2018

Membuat Quality Time #LebihBaik dengan Sundate

"Quality Time adalah waktu berkualitas yang dihabiskan dengan keluarga orang-orang terdekat. Quality time, membuat sesorang menjalani hidup dengan lebih sehat dan bahagia". Menciptakan Quality Time #LebihBaik dengan #Sundate

Tidak bisa dipungiri terkadang saya sendiri khilaf akan arti bahagia itu, terutama jika sedang lelah. Sudah sejak lama saya memantapkan niat untuk menjadi wanita karier ibu rumah tangga yang profesional. Artinya, wanita karier ibu rumah tangga profesional adalah ketika kerjaan utama seperti urusan pekerjaan rumah tangga terkendali semua, termasuk mengasuh si anak disisi lain kerjaan nge'blog ini tidak menjadi penghalang urusan rumah. Lalu bagaimana caranya agar porsi ini seimbang?

Sejauh ini saya bersyukur dengan apa yang saya punya seperti misalnya pekerjaan. Saya bisa bekerja santai untuk menulis tanpa harus meninggalkan anak di rumah, mengajaknya keluar mengenalkan pekerjaan saya, saya menikmati pekerjaan yang saat ini saya jalani karena sejalan dengan passion, namun tetep ada saja tantangannya. Ada hal untuk seorang blogger/vlogger yang harus diperhatikan, yaitu gadget dan keluarga. Menjadi freelancer blogger adalah dimana blogger tidak bisa lepas dengan gadget, yang merupakan perangkat penting dalam pekerjaannya, Laptop, Kamera, Smartphone, dsb. Right?

Pernah saat itu saya asyik sendiri dengan laptop (mengejar deadline) dan anak asyik juga dengan smartphone milik saya. bukan ke'enjoyan dalam beraktifitas yang ada malah kami sering ribut. anak nangis, saya lebih sering mengomel, kepala saya sering pusing dengan kerjaan. pas anak bermain dengan gadget kami menjadi asyik sendiri, tenang, namun seperti mengganjal dan ada jarak yang akhirnya membuat hubungan kami kurang harmonis, kurang bahagia, kurang gimana gitu. alhasil pekerjaan yang saya sukai ini tidak menjadi sesuatu yang membuat saya bahagia seutuhnya. wah kayanya pantengin di depan laptop, kerja lagi, kerja lagi, asik sendiri, terasa egois dan menjadi beban tersendiri pada akhirnya.

Akhirnya saya berpikir bagaimana cara saya pintar memenej waktu antara kerja dengan gadget vs mengurus anak. karena urusan rumah tangga adalah pioritas utama, saya menggunakan waktu me time untuk menulis disaat semua beres dan anak sudah tidur, okay masalah terselesaikan. Namun, belum sampai disitu. Rutinitas pekerjaan sehari-hari sejujurnya membuat saya stress, begitu lagi, begitu lagi, ini lagi, ini lagi, okay kita butuh refreshing, saya dan akhdan butuh quality time!

Kami biasanya menyusun quality time ini saat weekend. menurut saya hari libur, waktu senggang seperti weekend adalah waktu yang pas untuk sejenak melepas semua yang berhubungan dengan rutinitas pekerjaan. no gadget keculai malam, no chit chat online, keculai kamera untuk jeprat, jepret, moment kami, dengan bahagia ya bukan selfie asik sendiri, hehe. dan ini quality time versi saya,

Hal-hal yang ingin saya lakukan ber'quality time dengan anak:


📌 Dinner
Bukan sekedar makan malam biasa, saya ingin moment makan malam ini adalah acara yang spesial dan mengasyikan untuk kami berdua seperti misalnya wisata kuliner. wiskul ini biasanya kita lakukan dengan keluarga besar maupun cuma berdua dengan anak.

📌 Cerita Pengantar Tidur
Kalo yang ini sebenarnya sudah menjadi bagian keseharian kami. Saya dan anak selalu bercerita tentang 'apa saja yang terjadi hari ini' namun terkadang ada situasi yang tidak memungkinkan untuk bercerita misalnya terlalu lelah, langsung tidur.

📌 Mengajaknya berpetualang
Punya anak laki-laki? bagi single mom menjadi tomboy itu perlu. Saya tipe ibu yang menyesuaikan minat anak, jadi tidak harus melulu tentang keinginan saya. Ya, iyalah anaknya cowok masa iya mau diajak dandan bersama. minat emak = dandan, minat anak = ngebolang. Berpetualang dari yang sederhana seperti ke taman, naik kereta, outbound bersama, sampai travelling.

📌 Melakukan kegiatan seru bersama
Mengingat banyak sekali hal seru dalam daftar list impian dan minat kami. Seperti melakukan kegiatan menyenangkan memang ''sehari tanpa gadget" terbukti membuat bonding kami makin kuat dan bahagia. selain komitmen dari setiap anggota keluarga, peran dari pihak eksternal juga dapat mendukung keharmonisan keluarga, misalnya dengan adanya fasilitas dan kemudahan dalam melakukan aktifitas bersama keluarga.

Memberikan komitmen untuk meluangkan waktu tertentu, agar dapat dihabiskan bersama keluarga menjadi salah satu cara untuk menstabilkan kembali kebahagiaan keluarga. misalnya dengan memanfaatkan hari minggu untuk menjadi momen ngedate bareng keluarga. banyak aktivitas menyenangkan bisa dilakukan, mulai dari mengunjungi taman hiburan, masak bersama, hingga hal yang paling sederhana sekalipun seperti menonton filem bareng di rumah! wah, tentunya komitmen ini harus segera dilancarkan dan dilaksanakan, karena #LebihBaik sekarang.

Jadi saya menyimpulkan, Apakah quality time itu penting?

Jawabannya, penting banget!

Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September, ada kabar gembira dari Sun Life untuk seluruh keluarga Indonesia. PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) menggelar kegiatan Sundate yang diselenggarakan untuk para nasabah setianya.

Sundate 2018 Jakarta: Momen Seru Bersama Keluarga di Dunia Fantasi


 Quality Time

 #LebihBaik dengan #Sundate

#Sundate2018 Jakarta: Momen Seru Bersama Keluarga di Dunia Fantasi

#Sundate2018 Jakarta: Momen Seru Bersama Keluarga di Dunia Fantasi

#Sundate2018 Jakarta: Momen Seru Bersama Keluarga di Dunia Fantasi

#Sundate2018 Jakarta: Momen Seru Bersama Keluarga di Dunia Fantasi

#Sundate2018 Jakarta: Momen Seru Bersama Keluarga di Dunia Fantasi

#Sundate2018 Jakarta: Momen Seru Bersama Keluarga di Dunia Fantasi
Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Sun Life atas loyalitas nasabahnya, dengan memberikan pengalaman menyenangkan bersama keluarga. 

Nah, inisiasi Sundate dari Sun Life Financial Indonesia, ini guna mengajak keluarga indonesia untuk meraih kebahagiaan dengan meluangkan waktu untuk dihabiskan bersama keluarga, seperti ngedate bareng keluarga di hari minggu. Kegiatan ini berlangsung di 5 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan. Kegiatan Sundate melibatkan sekitar 3000 nasabah Sun Life dan keluarganya. Sebagai puncak apresiasi terhadap nasabahnya, Sun Life akan memfasilitasi 3 keluarga terpilih untuk terbang ke Jepang, dan menikmati perjalanan keluarga pada Oktober mendatang.

#sundate2018 di 5 kota besar

Menurut saya, aktivitas sundate dapat menjadi solusi praktis untuk menciptakan momen bahagia, kompak dan harmonis dalam keluarga. Kerennya kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh nasabahnya saja tetapi juga seluruh keluarga Indonesia. Saya rasa inisyatif yang dicetus oleh sunlife ini sangat tepat untuk membantu meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat, sekaligus mengembalikan kebahagiaan keluarga Indonesia.

Tentang Sun Life

Sejak 1995, PT Sun Life Finansial Indonesia (Sun Life) telah menyediakan berbagai produk proteksi dan pengelola kekayaan, yang meliputi asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan perencanaan hari tua kepada para nasabah. Di Sun Life, kami memiliki tujuan yang jelas yakni, membantu para nasabah mencapai kemapanan finansial dan menjalani hidup yang lebih sehat.

Demikian halnya dengan Sun Life yang memahami bahwa membangun keluarga yang harmonis itu sangat penting, agar keluarga menjadi lebih bahagia dan dapat hidup lebih sehat. sesuai dengan tujuan Sun Life, yaitu membantu keluarga indonesia mencapai kesejahteraan melalui kemapaman, finansial, dan menjalani hidup yang lebih sehat.
________________________________________________________________________________

Menciptakan Quality Time #LebihBaik dengan #Sundate, membuat saya jadi berpikir lagi bahwa setiap waktu itu berharga untuk diluangkan bersama keluarga dan orang terkasih, betapa waktu itu mahal harganya, dan saya tidak ingin menyia-nyiakan itu.


Yuk ikutan #sundate2018 di kotamu!

26 comments:

  1. ternyata waktu bersama anak menyennagkan ya , akan terasa kalau anak2 sdh merantau jauh dari kita

    ReplyDelete
  2. Quality time emang perlu.. sundate yang di Jakarta itu udah lewat ya, tinggal 4 kota lagi

    ReplyDelete
  3. Acara sun life-nya seru banget, dapet hadiah ke Jepang pula.
    Btw quality time itu memang penting banget ya, makasih mbak sudah berbagi hal-hal yang bisa dilakukan untuk quality time. Bisa dicoba nih.

    ReplyDelete
  4. Setuju, quality time bersama keluarga termasuk anak memang penting pake banget. Aku juga kadang merasa bersalah kalo keasyikan nulis sementara anak main sendiri, tapi kalo direcokin mulu juga kerjaan numpuk, hiks emak galau.

    ReplyDelete
  5. Bunda Bellaaaaa tulisannya bagus banget sih. Iya nih, perasaan aku juga sama. Kalau lagi asyik ama gadget suka ngerasa bersalah ama anak jadinya. Padahal pegang gadget suka diam2 hahaha

    ReplyDelete
  6. Buat keluarga Kami. Quality time is a must. Karena kami long distance family. Jadi setiap kali berjumpa. Pasti stay cation. Atau minimal berenang. Selain melepas rasa rindu kita jadi makin sayang satu sama lain.

    ReplyDelete
  7. Wowo... jalan2 ke Jepang bersama keluarga? Mau donk... Keren nih Sunlife. Tp aku bukan nasabahnya, jadi gak bisa ikutan.

    ReplyDelete
  8. Temenin pas anak main gadget juga mba. Hehe.
    Btw acaranya sun bagus juga nih buat quality time bareng keluarga.

    ReplyDelete
  9. Quality time yang lebih baik bikin hubungan anak dan suami makin lengket.

    Mpo suka wisata kuliner di pasae malam, makanan murah meriah

    ReplyDelete
  10. Segarnya lihat pemandangan quality time keluarga yaak.. Daku mah quality time kadang keluar rumah, kadang mah di dalam rumah, godain Ponakan ama jailin kakak-kakak daku dah, hahaha...

    Semoga inisiasi Sundate ini terus berlangsung yah, agar mengingatkan masyarakat bahwa momen kebersamaan dengan keluarga itu perlu banget

    ReplyDelete
  11. Kadang pengen anak cepet gede bisa bs diajak traveling kayak ayah bundanya sng bentuk qtime tapi lebih sering mikir anak jgn cepat2 gede dan ternyata memang qtime ga mesti traveling keluar ya mom ☺

    ReplyDelete
  12. Seru banget ya mbak acaranya. BTW, asik juga ya bisa jalan2 ke Jepan bareng keluarga. Janjian pergi bareng yuk mbak ��

    ReplyDelete
  13. wuahh seru banget itu ya mbak acaranya... iya bener waktu yang paling harus dimanfaatkan itu bareng keluarga soalnya mereka lah yang bakalan ada terus untuk kita

    ReplyDelete
  14. keren banget nih sunlife bikin acara bertema keluarga seperti ini. Lepas sejenak dari rutinitas.

    ReplyDelete
  15. Aku pun selalu memberikan porsi yang terbaik untuk keluarga khusus anak. Aku upayakan juga apa yang mba lakukan dan juga lakukan kegiatan seru lainnya mba

    ReplyDelete
  16. Seru banget acaranya. Paling seneng ada event yang melibatkan anggota keluarga dan bisa makin mempererat hubungan kyk gtu.
    Jd gak sabar wiken, mau main2 sama anak2ku jg mbaaakk :D

    ReplyDelete
  17. Waktu kebersamaan dengan anak merupakan moment yang tidak akan kita lupakan ya, juga menjadi kenangan indah untuk anak-anak kelak, semacam bonding moment

    ReplyDelete
  18. hmm ternyata gejala-gejala seperti ini banyak ditasakan moms blogger ya, apalagi kalo anaknya masih bayi dan kecil jadi sering feeling guilty saat terlalu asik sama kerjaan. Semangat sayangkuuuuu

    ReplyDelete
  19. Acaranya seru banget kayaknya ya mba.. Lihat foto Mba Bella berenang jadi ingin nyebur juga. Gerah banget euuy cuacanya

    ReplyDelete
  20. Masyarakat butuh kewarasan dengan melakukan quality time. Kalau dijalani bersama-sama pasti efek ke semua aspek juga baik.

    ReplyDelete
  21. Iya benar. Meski di rumah, tapi karena disibukkan dengan kerjaan menulis, saya juga merasa perlu punya quality time dengan anak. Sundate ini ada di kota Makassar, nggak ya ...

    ReplyDelete
  22. Wah seru nih acara sundate nya..momen kebersamaan dengan si kecil emang harus dimanfaatkan ya, biar jadi kenangan indah di masa dewasa dia nanti.

    ReplyDelete
  23. Quality time ini emang perlu banget ya mak, apalagi buat kita para ibu-ibu rumah tangga yang kadang disibukan dengan dunia perbloggingan. Acara dari Sun Life ini bisa ditiru juga untuk kita bisa kumpul dengan keluarga besar.

    ReplyDelete
  24. Kebersamaan dengan keluarga memang penting banget, banyak keluarga sibuk yang lalai hal ini

    ReplyDelete
  25. Bener ya mbak quality time bersama keluarga itu penting banget. Dan aku baru tau sunlife nih kyaknya bagus ya

    ReplyDelete
  26. betul mbak, quality time sedikit kalau dilakukan setiap hari akan memberikan efek yang lebih baik, dibandingkan setiap hari sepanjang hari ada di rumah tapi ga ada efek sama sekali. TFS ya mbak

    ReplyDelete