Saturday, June 16, 2018

Aplikasi Pengatur Keuangan Bebas Admin

aplikasi android pengatur keuangan

Hampir semua orangtua mengakui kalo masa yang paling berat dalam membesarkan anak adalah berjuang memenuhi kebutuhan anak terutama biaya pendidikannya. Berawal dari pengalaman pribadi dari kecil, curhatan orangtua, teman sampe tetangga sebelah, yang mereka curhati adalah tentang beban biaya pendidikan. Karena anak saya masih kecil dan belum bersekolah jadi saya belum bisa memberi banyak masukan yang berarti. Namun, dari cerita diatas bisa menjadi pelajaran untuk mamah muda seperti saya agar lebih bijak lagi mengelola keuangan agar pendidikan anak di masa depan terpenuhi dengan baik.

Hmmm,  jadi berpikir lagi.. apa biaya pendidikan yang mahal atau orangtua yang belum siap mempersiapkan biaya pendidikan anak ya?

Semua orangtua pasti berharap anaknya bisa mengenyam pendidikan yang lebih baik. Namun, semakin bagus pendidikan yang diterapkan, biayanyapun menjadi plus plus. Bahkan banyak orangtua yang kalang kabut sampai cari pinjam uang atau menjual banda yang ada. Lalu bagaimana sih, seharusnya orangtua menyikapinya? 

Menurut informasi yang saya baca, masih banyak masyarakat Indonesia yang masih belum menerapkan tabungan jangka panjang, selain itu mindset masyarakat yang mayoritas berpikir "nikmati saja uang yang ada, urusan nanti gimana nanti" adapun keluarga muda yang banyak memilih menabung jangka pendek seperti untuk liburan atau mudik dan sebagainya dibanding tabungan jangka panjang seperti haji atau pendidikan. Nah, ini jadi pelajaran banget buat saya sebagai ibu muda yang tahun ini akan mendaftarkan anak masuk TK.

Baca juga Keuntungan Tabungan Berencana dan Resikonya Jika Diambil Sebelum Jatuh Tempo

Mereka atau kita mungkin sadar, sebelum melakukannya (menabung jangka panjang) sudah membayangkan angka target yang besar, pesimis, dan beranggapan tabungan atau investasi untuk orang yang banyak duit saja. Sebenarnya penghematan itu bisa dimulai dari hal kecil loh, bahkan langkah yang sederhana. Semua tergantung dari niat seperti mindset seseorang itu sendiri, mampu tidak berhemat namun tidak pelit atau disiplin menabung. Serta fasilitas pendukung yang aman, nyaman, dan mudah untuk mengelola sampai merencanakan keuangan dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Baca juga Tips Hemat ala Ibu Rumah Tangga

Beruntungnya, beberapa waktu yang lalu saya menghadiri acara bukber dari komunitas emak-emak blogger tentang sharing session "Langkah Cerdas berinvestasi untuk Wujudkan Impian" bersama Danamon dan Kompasiana di Liberica Coffe SMB (Summarecon Mall Bekasi) selain pertemuan ini untuk silahturahmi dengan sesama blogger saya anggap ini kesempatan saya untuk menggali ilmu tentang mengelola keuangan rumah tangga yang bijak agar terhindar dari kerugian di masa depan.

Aplikasi Pengatur Keuangan yang bebas admin

Aplikasi Pengatur Keuangan yang bebas admin
Bapak Budi Raharjo memberikan edukasi tentang mengelola keuangan yang baik dan benar dan tepat sasaran, dengan menjabarkan 5 prinsip juga tips mengendalikan keuangan.

Setelah acara berakhir kami langsung membuka rekening Danamon dan memvertifikasinya di booth terdekat (Jika tidak ada bisa melalui video call Cs di opsi sigh up D-Bank) yakni lantai dasar Mall, Setelah sebelumnya sudah mendaftar online dan tinggal menunggu vertifikasi. Saat kamu sedang melengkapi data pendaftaran, ada pilihan dua vertisifikasi (1) lewat video call (Cs Danamon akan hubungi calon nasabah langsung di Vc) atau (2) ke booth danamon terdekat (Jika ada) nanti kartu debit akan diterima langsung atau pilihan (1) kartu debit dikirimkan melalui alamat nasabah. Dan ini tanpa setoran awal pembukaan rekening!!

Menurut saya aplikasi D-Bank ini mempermudah kita (terutama keluarga muda) Untuk memenej perencanaan keuangan. Caranya cukup mudah kok, kamu hanya dwonload aplikasi D-Bank Registrasi di Google play atau klik sini.

Kemudian setelah mengisi data di Aplikasi Registrasi D-bank berhasil lanjut download Aplikasi D-bank di Google play atau klik disini. Nah, salah satu keunggulan aplikasi D-bank ini yang membuat saya tertarik adalah fitur D-save. fitur D-Save ini mirip tabungan rencana namun bisa beda rekening bank.

danamon D-save

Cara Membuat Perencanaan Keuangan di aplikasi D-Bank

aplikasi android manage keuangan
Masuk ke akun D-Bank mu lalu pilih 'BUKA D-Save', nanti kamu akan dialikan ke halaman syarat dan ketentuan. baca baik-baik, jika setuju lanjutkan dengan mengkilk SETUJU.

aplikasi android manage keuangan

Lanjutkan step by step pengisian data form, seperti tujuan pembukaan tabungan dan sumber penghasilan. 

aplikasi android manage keuangan

Rekening sumber dana;
  • Sumber dana meliputi, dana pihak lain, dana pinjaman, usaha-hasil usaha, intensif, lainnya, pribadi, pribadi dan usaha, gaji dsb. saya sendiri pilih pribadi.
  • Jumlah. saya pilih 100.000 (minimal) 
  • Tujuan D-Save: Pribadi, usaha, pribadi dan usaha, belum diidsi, BUPP, Fasilitas pinjaman, simpanan, gaji, ivestasi, pembayaran fasilitas pinjaman, lain-lain. Saya pilih pribadi
aplikasi android manage keuangan

Selain fasilitas D-Save di D-Bank kamu bisa melakukan pembayaran bulanan rumah tangga jadi lebih menghemat waktu. Dengan adanya fitur lengkap di D-Bank (silahkan ulas sendiri sepuasnya kepoin, ubek-ubek semua fitur yang ada di aplikasi D-Bank ya 😊) lengkapnya fitur di aplikasi ini juga bisa menjadi 'rem pengeluaran' kita loh, yang terkadang emak-emak suka laper mata, ya kan yang kan.

Info lebih lanjut kamu bisa langsung hubungi Cs di media sosial Danamon 👇
Twitter: @Danamon / @HalloDanamon
Instagram: @mydanamon
Hastag
#SaatnyaDbank
#SaatnyaPegangKendali

saat menikmati fitur yang ada di D-Bank pengeluaran lebih jelas keluarnya, lebih terjadwal, mengajarkan saya untuk disiplin dan mempioritaskan mana kebutuhan yang wajib bulanan mana yang free. Jadi lebih mudah, aman, nyaman, dalam mengatur keuangan maupun tabungan. Udah bukan zamannya lagi mak, anggaran rumah tangga nulis di buku, sekarang udah saatnyaDbank. 

Kalo saya pribadi begitu pendaftaran sukses langsung mengisi saldo rekening D-Bank untuk bertransaksi. Soalnya hanya dengan bertransaksi (minimal 100.000) lewat aplikasi D-bank kamu akan mendapatkan voucher gopay sebesar 100.000! Gak usah ngebayangin transaksi yang berat-berat misalnya transfer ke salah satu rekening mu (gratis tanpa potongan biaya beda bank) atau untuk bayar iuran bulanan BPJS. Kode Voucher akan dikirim melalui SMS oleh pihak Danamon. Lumayan banget kan?

promo D-bank Danamon

Aplikasi Pengatur Keuangan yang bebas admin
wanita smart itu ia yang bisa mengatur keuangan rumah tangganya dengan bijak. Tapi itu tidak bisa dilakukannya sendiri butuh mindset yang positif dan perangkat yang memudahkan.

Hidup emak sang menejer keuangan rumah tangga! 


19 comments:

  1. Kebanyakan sih bukan pendidikan anak yang mahal, tapi persiapannya yang gak diperhatikan :)
    Btw DAnamon makin keren ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mom. Disitu peran momy semakin berat ya 😂

      Delete
  2. manajemen dan manajerial keuangan kini tinggal di ujung jempol saja ternyata.. :)

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis ya 😊 sepertinya bank lain blm Ada yang seperti ini 😁

      Delete
  3. Aku selama ini selalu mencatat semua keuangan keluarga di buku dan aplikasi keuangan gitu mom. Memang sih lebih nyaman dan jelas pembukuannya.tapi belum coba nih yang danamon, mau juga aahhh!!!!!! Makasih infonya Mommy Bella

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mom awalnya Aku catet di buku, Aku juga Baru tau. Malah sepertinya enakan pakai aplikasi 😁

      Delete
  4. Wah, bagus nih aplikasinya. COba aaah... thx infonya ya

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Secara aku kerja di bank, otomatis yg namanya planning jk pjg anak udh pasti aku prepare jauh2 hari. Kebetulan di bank tempat aku kerja ada sistem tabungan yg memang utk pendidikan ato planning2 lainnya. Intinya sih, memang hrs di persiapkan jauh2 hari. Apapun caranya, yg ptg hrs konsisten, dan tidak tergoda utk menarik dananya sesuka hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bgt mbak.. seandainya emak-emak berpikir panjang seperti ini ya.. mudah2an masa tua nya bahahia hehe

      Delete
  7. Menurut saya, salah satu skill yang perlu kita miliki sebagai seorang istri sekaligus ibu adalah mengatur keuangan. Tetapi allhamdulillahnya sekarang teknologi semakin maju ya Bun, salah satunya hadir aplikasi ini, jadi semakin memudahkan dan membantu ibu2 muda seperti kita ini dalam mengatur keuangan ☺️

    ReplyDelete
  8. Aku belum kepikiran nabung pendidikan karena belum merit dan punya anak hihihi padahal mah harus direncanain, ya. Duh mana itu dapet bonus saldo gopay segala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo begitu tabubgan rencana yang dipilih adalah tabungan menikah 😊 sepertinya masih Ada promo gopay nya 🤔

      Delete
  9. Tabungan pendidikan emank penting bangat buat pasangan yang sudah punya anak karena biaya pendidikan semakin tahun semakin mahal

    ReplyDelete
  10. wah, menarik ya ini mbak Bella. aku baru denger soal Aplikasi D-bank.
    aplikasi yang benar-benar membantu aku buat mengatur uang.
    terima kasih sudah sharing :)

    ReplyDelete