Wednesday, April 25, 2018

Nyobain Oleh-oleh dari Bali, JUBEL (JUARA sambel) Dapur Rumahan

review jubel dapur rumahan

Assalamualaikum emak,
Pagi gini udah pada masak belum?
Kucuk, kucuk, kucuk, kali ini saya mau shraing tentang bumbu dapur nih. emak-emak pasti sudah tidak asing lagi sama yang namanya sambel. mungkin hampir setiap hari kali ya masak sambel.
sambel apa aja mak?
terasi, goang, balado, sambel nanas, sambal mentah dan lain-lain ya mak. nah, kali ini saya mau sharing "nyobain sambel dari bali loh" emak udah nyobain sambel oleh-oleh bali? kalo belum yuk baca sampai habis 😁

Suami saya paling suka banget sambel. apapun lauknya yang penting ada sambelnya, masuk. alhasil setiap hari saya berusaha nyambel. alhamdulilah keahlian masak sambel sudah saya pelajari sedikit demi sedikit ilmu nyambel mulai dari nol, bikin sambel gagal, gak enak, hambar, dan lain sebagainya sudah pernah saya lewati sampai pada akhirnya saya bisa membuat sambel sendri dan suami suka banget, yeay 😍 (yakin ga bohong nih, haha)

Namun ada kalanya rutinitas kesibukan saya sebagai pengajar membuat saya tidak sempat menyambel karena tidak sempat masak untuk makan siang. memang tidak setiap hari saya ke sekolah, jadwal pelajaran yang saya pegang seminggu 4 kali pertemuan. pulang dari sekolahan biasanya saya dan anak sudah kenyang duluan dan ketika sampai rumah jam 12 siang rasanya badan ingin rebahan, alhasil sementara makan beli jadi. masalah nyambel misua paling anti pakai sambel instan yang biasa dibungkus dalam kemasan sachet yang ada di warung. so, bagian ini yang paling ribet.

Alhamdulilah belum lama ini saya mendapatkan kejutan hadiah dari umi Sendy Hadiat Owner dari DAPUR RUMAHAN berupa Sambal Bawang Khas Bali. Duh, rasanya seperti nemu duit simpanan dikala bokek, hehe. Kebetulan sudah lama sekali tidak mencium bali, dapet oleh-oleh dari bali itu rasanya sesuatu banget, haha.

Next, Jubel yang saya dapat adalah varian rasa bawang. biasanya saya suka mencampurkan jubel langsung ke masakan. seperti teri, tumisan, dan lain-lain yang kiranya pingin dipedesin. atau bisa juga di makan sebagai pendamping nasi, cocol lalap, ikan asin. tau gak belum seminggu udah habis, loh! colek umi Sendy biar dikirim banyak 😂


Nah, kelebihan dari JUBEL ini adalah⤵️
  • Rasanya Rumahan Banget, nget, nget. beda sama sambel produksi pabrik yang kemasan sachet, meskipun enak tapi kurang kerasa aja 'homemade'nya. Dan suami tetep suka.
  • Wangi Sambal yang Khas. yang aku suka dari JUBEL ini adalah wangi sambalnya yang khas.
  • Tanpa Bahan Pengawet & Pewarna Buatan. Warna sambel layaknya warna cabai rawit merah (tidak ngejreng tidak juga butek karena hasil pengolahan yang baik) dan memiliki ekspried yang pendek kurleb 2 bulan. JUBEL mengandungan garam, gula dan bawang sebagai pengawet alami.
  • Praktis, Semenjak keberadaan JUBEL alhamdulilah sangat membantu meringankan beban saya masak sambel harian 'kudu' kata orang sunda mah, hehe. jadi kalo belum sempat nyambel tinggal minta bantuan JUBEL, buka toples (tidak perlu di hangati lagi), tuang, cocol. kemasannya yang praktis recommend banget untuk dibawa berpergian seperti piknik.
  • Penutup Wadah Terbuat Dari Karet. saya suka sama tutup kemasan JUBEL karena ada dua bagian penutup yang terbuat dari plastik sangat elastis membuat JUBEL jadi tahan tumpah, lalu di tutup lagi oleh penutup akhir yang terbuat dari plastik. so, tutup kemasan yang kuat ikut menjaga kehigienisan isi JUBEL.
Menurut saya varian rasa dari JUBEL sambal DAPUR RUMAHAN sangat lengkap dan inovativ. Dapur Rumahan memproduksi beberapa varian rasa JUBEL yakni,
  1. Pare teri
  2. Bawang
  3. Jambal Hijau
  4. Cumi Asin
  5. Ebi Premium
  6. Pete
  7. Udang
  8. Woku-woku
Selain kelebihannya di atas ada sedikit kekurangan JUBEL (menurut saya loh ya) yang mungkin bisa jadi masukan calon konsumen dan produsen, yaitu⤵️
  1. Karena saya di daerah jawa barat untuk pengiriman dari bali ongkir masih lumayan mahal. jadi sebaiknya jangan pesan 1 pcs ya. nanggung dibuat 1 kg saja pesanannya 😬
  2. Sebaiknya ada kemasan isi besar atau setingkat lebih banyak dari yang biasanya. selain menghemat ongkir juga bisa untuk persediaan jangka lama 😊

Belum sampai disitu mak, selain JUBEL sambal Dapur Rumahan juga memproduksi cemilan sehat dan unik, namanya J'Snack. berikut varian rasanya⤵️

Varian J'Snack~> Juara Snack
1. Suprem ~> Usus Premium
Blackpepper, spicy, original
2. Jagung
Blackpepper, spicy, original
3. Pibur ~> Pisang Tabur
Vanilla, coklat, susu, tiramisu, spicy, durian, matcha
4. Siram ~> singkong rasa macam2
Blackpepper, spicy, original, keju
5. Stick Salad
Bayam, pare, nangka, buah naga

Kalo untuk edisi J'Snack ini saya memang belum coba sih. in sha allah next mau order J'Snacknya kebetulan aku tertarik banget pengen nyobain Stick Saladnya. jadi stick yang berbahan dasar dari campuran berbagai macam sayuran, buah seperti Bayam, Nangka dan rencananya mau coba yang Buah Naga sama Pare. kreatif ya 😊

Emak penasaran juga?
In sha allah lain kali saya Review lagi untuk edisi J'Snack. Sekian dulu ulasan saya tentang "Nyobain Oleh-oleh dari Bali, JUBEL (JUARA sambel) Dapur Rumahan" Semoga bermanfaat untuk emak-emak yang lagi nyambel. 😘

Semangat goyang nyambel! 


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

6 comments:

  1. Walah..penasaran sama Jubel, karena sering wara wiri di sosmed. Tapi kalau memang dari Bali bisa juwara itu khas pedasnya..secara 8 tahun ngerasain makanan pedas selama tinggal di sana saya..:D
    Btw, Mbak..iya juga ya, kalau pengiriman dari Bali, lumayan dong...bisa kongsian teman kalau gitu mungkin ya..biar hemat di ongkir.
    Oh ya..trims review Jubel nya :)

    ReplyDelete
  2. jadi penasaran nih sama Jubel Mba :) lg bayangin rasanya :)

    ReplyDelete
  3. Ya ampuuuun, kalo udh sambal aku jg tergila2 mba. Kayaknya makan itu ga mantap tanpa sambal. Apalagi aku org medan, yg udh dicekokin cavlbe dari umur 2 thn hahahaha. Tp stlah nikah ama orang solo, agak aku kurangin sih level pedesku, krn suami ga kuat :p. Sambal bawang begini aku jg doyan. Blm prnh coba yg merk ini.. Kapan2 aku pesen deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha jawa kesaan gak suka pedes emg tp klo sumatra rata2 paling suka pedes. Tos klo gitu 😂

      Delete