Tuesday, November 6, 2018

Ternyata obat Stres itu, Main Air!


Hari itu sebenarnya bukan awal yang menyenangkan bagi akhdan,
Karena ayahnya menunda waktu bertemu lagi dan lagi. ya, tepatnya sudah 4 bulan terakhir ini ayahnya tidak menemui Akhdan dari terakhir Akhdan masuk Rumah Sakit awal Juli lalu. Mungkin ia sedang sibuk dengan awal kehidupan pernikahannya yang baru sehingga wajar sudah tidak mempioritaskan permintaan kami, dan saya selalu berdoa kepada Allah SWT agar selalu menguatkan anakku.

Pasca berpisah bukan hal yang mudah untuk seorang single mother. Ada banyak hal yang harus dibenahi, diperbaiki, dipioritaskan, daripada untuk sekedar mencari nahkoda baru itu nomer sekian, saya serahkan kepada yang maha kuasa.

Akh, sudahlah sebenarnya saya malas membahas masa lalu. Karena yang ada di hadapan saya sesungguhnya adalah seorang anak 5 tahun, yang punya selera humor yang bagus, yang selalu terkekeh dengan gigi ompong ya, si ganteng, pinter yang paling cool di sekolah, si bijak yang selalu peduli, dan si jagoan yang kuat menahan sakit. Menatapnya setiap hari dan melihatnya sehat sudah menjadi syukur yang luar biasa.

Jadi ceritanya, hari Minggu lalu tepatnya tanggal 4 November saya mendapatkan undangan Blogger Gathering dari Sinarmasland untuk menghabiskan weekend di sebuah water Park terkenal di Grand Wisata, Bekasi dimana lagi kalo bukan Go! Wet, yang banner iklannya selalu terpampang di tol Bekasi sebelum memasuki pintu tol keluar Grand Wisata. Beruntungnya saya karena rumah kebetulan dekat dengan Grand Wisata yakni, Tambun. Sedikit histori tentang Grand Wisata ini dari dulu sampai sekarang selalu jadi tempat asyik buat mampir sekedar refreshing para keluarga karena tempatnya yang ramai tempat nongkrong, dan friendly family. Kalo orang kita nyebutnya GW atau Grand Wisata. di GW juga jadi tempat sejarah saya belajar mengendarai mobil secara otodidak, haha. Apalagi sekarang ada Go! Wet, Grand Wisata jadi semakin menarik buat selalu di kunjungi.

Di acara Go Wet ini Sinarmasland mengajak juga anggota keluarga peserta! gak tanggung-tanggungkan? Undangan ini hampir dihadiri oleh 200 orang berikut anggota keluarga yang diajak. Sinarmas emang royal banget kalo masalah ini, mengutamakan relationship keluarga, its okay aku suka dan senang karena menjadi salah satu undangan yang beruntung.


Jujur dengan program weekend di Go wet bersama keluarga membuat kami, saya dan anak saya Akhdan menjadi antusias! Selain mengajak adik, saya sengaja mengundang ayahnya Akhdan jauh-jauh hari untuk hadir menemani Akhdan saat berenang nanti. Pasti akan menjadi Quality Time ayah dan anak yang jarang bertemu, ya kan? Apalagi ayahnya akhdan setiap berkunjung selalu membawa ibunya dan keponakan kesayangan yang sudah saya anggap kakaknya akhdan. Wah, pasti akan rame weekend di Go wet, begitulah bayangan kami. Kebetulan katanya bulan ini ia akan mengunjungi anaknya (meskipun sering mengulur waktu dan akhirnya tidak datang kami positive thinking aja). 

Pas H-1 ternyata ekspetasi tak sesuai realita, permisah. Ayahnya Akhdan mengabarkan tidak bisa datang, okeh itu bisa saya maklumi. Akhirnya, saya pergi dengan akhdan dan adik saya. Alhamdulilah, kekecewaan Akhdan bisa diatasi saat pertama ia masuk Go wet. Akhdan seneng banget liat air! Emang anak ini hobinya dari bayi maen air, saking senangnya emaknya belum briefing langsung nyemplung ke dalam air dan lupa sama drama ayahnya gak bisa datang, haha.

Larilah, bermainlah, berenang lah, nak...
Ini kerjaan mamah bonus buat kita. Maka syukurilah.. 😊

Repot?
Iya!

Sampai saya harus bolak balik memperhatikan briefing dan mengecek anak, meskipun dijagain bibinya tetep aja si anak membuat keriweuhan. Ya tuhan, bener-bener riweuh, sampai ketinggalan pembagian godie bag, voucher kompensasi blogger, karena lebih memperhatikan Akhdan yang lebih dulu nyemplung di kolam. Mungkin karena itu juga, di tengah-tengah moment ada sedikit kejadian yang membuat saya sewot ke adik dan ngomel ke Akhdan.

Namun, tidak mengapalah itu bisa diatur daripada kecolongan pengawasan anak, dan saya berpikir akan lebih baik jika Akhdan bahagia dulu saya yang memantau. Namun saya keteteran untuk mutasi menjadi 2 sekaligus. Ya, saya melamun sesuatu yang konyol. Seandainya saya bisa dikloning, 1 saya sedang kerja, satu diri saya lagi sedang mengawasi anak. 

Masih dalam keadaan yang stres karena keteter, saya berpikir sebaiknya tidak berenang dan fokus pemotretan mencari angle yang bagus untuk feed Instagram, dan medsos, bahaha. Namun hati kecil menyalahi itu. Materi lagi? Itu melelahkan.. bagaimana mau bersenang-senang dengan anak? Bukankah tujuan kesini mau bersenang-senang?
Hmmm, benar juga. Seakan air pun ikut berkata,

Bel kemarilah basahi dirimu, bersenang-senang senanglah seperti biasanya kau suka main air.

Bel, bahagiakan dirimu disini

Bel, bebaskan lah pikiran mu hari ini

Bel, jika kamu kesini hanya diam dan memperhatikan mereka bersama ayah dari anaknya itu tidak adil untuk anak dan hati hatimu.

Bukankah kebahagiaan itu kita sendiri yang ciptakan? 😊

Maka aku menceburkan diri, tertawa, guling-gulingan di air layaknya anak kecil berteman yang dengan Akhdan. Bodo amat orang lain mau liat gue kaya apa, kaya bocah kegirangan, haha. Semua permainan air kita coba! dan membayangkan sebuah petualangan di samudra bersama anak! gimana gak seru? anak dan emaknya imajinasinya liar layaknya di alam bebas.


Menciptakan Petualangan ala Akhdan di Go Wet!

Gak tau kolam ini disebut apa namanya, tapi kita namainnya ini sungai amazone. Jadi ini kolam beda sama kolam biasanya yang lebar tapi ini lebih panjang, meliuk-liuk dan memiliki arus kecil satu arah, tingginya sekitar 90cm, untuk nyemplung di kolam ini sangat direkomendasikan memakai ban pelampung yang sudah disediakan, caranya tinggal naik saja layaknya perahu dan ikuti arus. Kamu akan diajak melihat pemandangan ala kebun yang kita sebut hutan dan semakin jauh, semakin dibawa ke tempat yang sepi dari keramaian. Ah pokonya seru deh, kalo kata akhdan mah, lewat hutan mengililingi sungai amazone dan kita sibuk gak jelas berimajinasi bahwa di bawah air itu ada ular anaconda, hahaha. Sayang gak ada photonya karena si bibi sibuk selfie-selfie sendiri di luar sana. XD


Petualangan berikutnya adalah, Ombak di pantai samudra. Tempat ini yang paling sering kita tangkringin sampe berkali-kali karena setiap 1 jam sekali ada ombak buatan selama 15 menit. Air area sini lebih hangat karena langsung kena sinar matahari jadi lebih bisa mendalami peran bahwa benar-benar ada di pantai, haha. Tapi akhdan lebih suka berimajinasi melawan ombak, sesekali diselamatkan oleh perahu tim SAR yaitu emaknya yang asyik banget diombang-ambingkan ombak sampai beberapa kali terguling dan akhirnya dibawa ombak ke pesisir pantai, udah gitu nabrak-nabrak orang lagi, serasa ikut arum jeram dan heboh sendiri, haha.


Nah, kalo arena ini khusus bermain anak-anak dan tidak semua usia dewasa bisa mencoba perosotan ini. perosotannya seru banget buat anak kecil yang mencoba memacu andrenalin karena model perosotannya besar dan gak kaya biasanya, prosesnya diputer-puter, melayang kesisi kanan dan kiri, baru nyebur. ini akhdan suka banget, sampe berkali-kali turun naik perosotan, sayang emaknya cuma bisa nunggu di bawah.


Perosotan semua umur. kalo kamu baru masuk di depan pintu masuk, kamu bakal lihat yang pertama adalah arena kolam ini. aku suka model perosotannya banyak, dari yang kecil, rendah, sampai yang tinggi. saya dan akhdan mencoba semua perosotan dan yang paling menegangkan yang warna ungu, karena itu gelap banget dan meliuk-liuk, kata akhdan ini perosotan goa, haha. 


Terakhir saya coba perosotan yang paling tinggi untuk dewasa. akhdan gak ikut, dia di bawah sama bibinya nunggu peluncuran perdana emaknya. perosotan yang paling tinggi itu ada 2, warna kuning dan ungu. yang ungu untuk 3 orang dan lebih seru kayanya secara lebih meliuk-liuk, sayang saat itu saya sedang mencoba sendiri dan kedapatan yang kuning khusus single sampai 2 orang. Rasanya? seru banget, di dalam lorong perosotan serasa di ubek-ubek berputar sisi kiri-kana, tapi jujur asli bikin saya pusing dalam hati berkata "waaa pusing jangan sampe vertigo gw kambuh, hahaha". tapi ya, lumayanlah teriateriak seenggaknya bisa ngeluarin unek-unek beban dihati, haha.

Sebenarnya masih banyak banget keseruan lainnya, tapi kalo ditulis semuanya takutnya para pembaca jadi muak, haha atau lebih baik di buat vlognya ya? tapi perangkat belum mumpuni dan you know lah, susahnya mengasuh anak tanpa ada kru. adek saya? akh dia sibuk selfie-selfie mulu, haha. lebih baik keseruan ini saya simpan di dalam hati menjadi sebuah kenangan yang bermakna bersama anak. Oh tuhan, sudah lebih dari cukup bisa bersama anak itu selalu membuat saya bahagia 😘

Sumber Channel YouTube Grand Wisata https://m.youtube.com/channel/UCWnzZKOVUw19kvkqy7WvUGQ

Sinarmas merupakan sebuah nama brand dengan operasi bisnis yag bergerak di berbagai sektor, seperti Pulp dan Kertas, Agribisnis dan Food, Jasa keuangan, Developer dan Real Estate, Telekomunikasi serta Energi dan Infrastruktur, termasuk Kesehatan dan Pendidikan. Salah satunya adalah GRAND WISATA dan DELTA MAS, di bidang Telekomunikasi adalah Smartfren, dan masih banyak lagi. Beberapa fasilitas dan keunggulan di tinggal Grand Wisata yang akan saya share, cekidot!










Terimakasih Sinarmasland yang sudah memfasilitasi kebutuhan keluarga untuk bersenang-senang di Go wet.

Instagram
@Grandwisata.sinarmasland
#GrandWisataBekasi 
#Sinarmasland 
#Gowet


Kabar bahagia dari Go wet! Gratis masuk bagi kamu yang berulang tahun di bulan November! Yuk, hilangkan stres dengan main air di Go Wet! dan Jangan Lupa Bahagia :)

9 comments:

  1. Saya suka mandi hujan deras, menyenangkan sambil membiarkan wajah di hamtam curahan air

    ReplyDelete
  2. Aku sama Rayyan juga suka main air. Dekat rumahku Citra ada juga wahana begini mom. Tapi aku pengen coba ke Bekasi Ini ah kayaknya lebih seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dong ke go wet kita weekend bareng sekalian mampir ke rumah ku di tambun hehe

      Delete
  3. Pengen juga ngajak Gen berenang tapi mungkin harus cari yg air hangat, makasih bel sudah berbagi pengalaman🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa kolam ada yang hangat loh, kaya yang kolam ombak itu di GO WET.. gak dalem kok :)

      Delete
  4. Jadi ngidam untuk segera ke kolam renang dan menceburkan diri, hehe. Kalau kloningnya berhasil, mohon diinfokan, saya mau berguru, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik, akan saya coba percobaannya terlebih dahulu kepada rumput yang bergoyang ��

      Delete
  5. oh gitu ya, soalnya aku paling suka ngosek bak mandi sambil nyemplun ke air sebelum dikuras

    ReplyDelete